Tag Archives: warung tutup

Puasa, ya Puasa Aja

Pagi-pagi buka Facebook, lihat ada yang sharing berita dari detikdotcom mengenai sang ketua MUI menyarankan menutup warung makan pada siang hari selama bulan puasa nanti. Hal seperti ini sih bagi saya sudah hal yang gak perlu dipertanyakan lagi toh setiap tahun pasti ada aja permasalahan yang gak penting ini dibuat seheboh-hebohnya.

Mas Ketua, ya kalo Anda berpuasa ya puasa aja. Katanya puasa itu menahan hawa nafsu, lah kalo yang bikin nafsu aja udah ditutup trus mau nahan apa? Plis deh ah…

Ya mungkin cuma yang berpikiran dangkal aja yang memiliki hasrat seperti ini, yaitu pada saat bulan puasa menyarankan semua yang berkaitan dengan menggugah hawa nafsu harus DITUTUP! Wih kesannya sih gahar banget tapi sayang levelnya masih culun banget.

Minta dihormati sewaktu puasa, lah itu bukannya salah satu nafsu juga untuk minta dihormati? Bukannya lebih keren kalo lagi puasa, menghormati yang tidak puasa? Top markotop banget kalo kayak gitu sih.

Puasa ya puasa aja, ga usah ngatur dan ngasih saran sana sini. Repot amat.

“don’t limit your challenges, challenges your limits”