Tag Archives: hoki

Hoki, Apa sih Itu?

Sejak kecil jika sedang bermain apapun pada saat saya dalam kondisi menang, lawan saya selalu bilang “hoki lo aja tuh lagi gede” Atau kalau sedang menonton pertandingan sepak bola, trus jagoan saya menang, teman saya tidak jarang berkata “ah hoki aja tim jagoan lo!”

Apa sih hoki itu? Kalo kata orang-orang itu adalah sebutan keberuntungan bagi orang cina. Jadi kalo buka usaha atau dalam belajar, bekerja, hoki merupakan suatu aspek yang tidak bisa disingkirkan. Hoki berperan besar dalam hidup manusia. Segala kesuksesan pasti harus ada unsur hokinya. Katanya.

Mungkin saat kecil saya sedikit percaya pada yang namanya hoki, tapi seiring bertambahnya usia,  saya berpikir apa hoki itu benar-benar nyata? Hingga pada saat ini saya menyatakan tidak percaya sama sekali dengan yang namanya hoki.

Sebel aja kalo saya kagum sama orang yang bagi saya dia itu hebat atau sukses lalu saya ceritakan ke teman saya, lalu teman saya bilang “Ah itu mah hokinya orang itu aja bisa sukses” Lhaaa. Agak males juga kalo mendengar respon orang lain selalu bilang setiap orang sukses atau hebat itu hokinya besar.

Bagi saya mereka bukan memiliki unsur hoki yang besar tapi saya lebih senang menyebut mereka itu adalah orang yang beruntung. Karena bagi saya keberuntungan itu ada pada saat kesiapan bertemu dengan kesempatan! Jadi itu bukan hoki! bagi saya lho ya. Terserah menurut situ deh.

Udah ah lagi males nulis. Pas banget ada orderan cucian membludak, ah pasti hoki saya. :p