Iki Bropo???

Suatu waktu, pada saat masih di sekolah dasar atau sekolah menengah (sekolah saya memang di tengah jakarta kala itu) saya masih sering berlibur ke Magelang pada waktu libur (ya iyalah, kalo pas masuk sekolah ya bolos dong namanya…). Pada tau kan Magelang? Itu loh kota di Jawa Tengah yang katanya kalo dua huruf di depannya dihilangkan jadi nama perhiasan, kalo tiga huruf di depannya dihilangkan jadi nama jenis burung. Memang iya ya? saya aja ga pernah tau tuh…Ah sudahlah ga usah dipikirken. kata Slank “hidup emang udah susah, jangan tambah dibikin susah”

Lanjut-lanjut. Jadi ceritanya saya jalan-jalanlah keliling kota Magelang bersama (almarhum) sepupu saya. Sebenernya sih gak pernah keliling kota Magelang, kalo di sana tuh tujuannya cuma satu, RENTAL PS. ya yang hidup di jaman sekarang mungkin uda jarang mengenal rental PS. Tapi waktu jaman saya sekolah dulu yang namanya rental video game banyaknya minta ampun. Nah, karena masih muda saat itu (ya iyalah wong masih SMP ya paling umurnya sekitar belasan..hehehe) semangatnya masih menggebu-gebu, buat ke Rental tepatnya. Pagi-pagi udah mandi, ga peduli airnya dingin kayak es yang penting abis mandi bisa naik angkot ke rental PS titik. kok titiknya ditulis sih??

Singkat cerita sampailah persis di depan rental PS bernama LIBRA. Huh..kalo aja dulu namanya LEO, pasti saya bisa main gratis sepuasnya…xixixi (baca: sisisi). Karena saking semangatnya ke tkp, ternyata eh ternyata si LIBRA masih molor alias masih tutup. Oalah, kita pun terpaksa nunggu deh. Lah siapa yang maksa emangnya? Padahal emang dasarnya aja si bocah-bocah ngebet banget pengen maen dan ini udah kesekian kalinya nunggu si LIBRA buka…hehehehe.

Sebenernya yang mau diceritain di tulisan ini sih bukan main di rental PSnya. Tapi pas nunggu buka itu, sepupu saya yang kebetulan memang udah lama tinggal di Magelang dan fasih berbahasa Jawa suka menggoda saya dengan bahasa yang saya sih sebenernya ngerti tapi ya karena tidak suka menyombongkan diri, terkadang suka gak ngerti. Pas kebetulan kita mau jajan makanan, sepupu saya itu nyuruh saya tanya harga kue yang dijual abang2 lewat tapi pake bahasa Jawa. Ya namanya gak suka sombong, saya pun langsung dengan PDnya nanya, “bang eh mas, iki bropo?”

“semoga almarhum Doni (sepupu saya) masih mengingat kenangan ini dan bisa melanjutkan tawanya di surga:)”

Leave a Reply