Suatu Siang di Kios Laundry #4 – Klakson: Gengsi atau Males?

Fiuhh…akhirnya balik lagi ke kios laundry….lha emangnya selama ini ga ke sana? hehehe iya..iya namanya tukang cuci, jarang-jarang nongkrong di konter kebanyakan main air di belakang.

Yap seperti sebelumnya, kalo lagi nongkrong di kios laundry ada aja yang mau diceritain. Mau tau? ih kepo banget…xixixi… Jadi gini kebetulan kios laundry yang ini ada di dalam perumahan. Ya pastilah sebelah-sebelahnya rumah orang (ya iyalah masa rumah hantu!) Nah pasti lo juga ada yang tinggal di perumahan kan? Pernah gak sih ngamatin dan perhatiin kalo tetangga-tetangga lo tuh suka ada yang bunyiin klakson mobil berulang-ulang. Tujuannya cuma satu: Minta dibukain pager sama orang yang ada di rumah biasanya pembantunya! Atau malah lo sendiri yang suka kayak gitu? Hihihi

Salah gak sih? Ya ngga lah mobil-mobil dia, rumah-rumah dia, pembantu-pembantu dia. Trus kenapa gue yang ribet ye? Yah namanya tukang cuci, kerjaannya selain nyuci baju kadang kalo otaknya kotor ya dicuci juga. Pernah ga sih dia mikir kalo tuh yang dia pencet itu klakson mobil. Suaranya gak cuma didenger sama orang yang ada di dalem rumahnya aja tapi satu gang atau satu blok rumah tuh bisa denger, kecuali yang kesulitan pendengaran. Mending sekali tapi berkali-kali. Nih orang mau pamerin bunyi klakson apa yak? Coba bayangin kalo lagi ada yang istirahat atau tidur bahkan sedang sakit kan berisik banget. Ganggu!

Gue suka sebel sama orang kayak gitu. Ga bisa apa turun dari mobil, buka pintu gerbang sendiri. Alesannya tar kalo mobilnya digondol maling gimana? Aduh…kan uda ada pembantu mas, itu tugasnya pembantu dong bukain pintu! Tuh pembantu budek mas,,,makannya saya bunyiin berkali-kali biar dia keluar! Okeee…it’s your arguments (ih sadis gak sih bahasa inggris gue)

Tapi tetep, bagi gue lo cuma kebanyakan alesan, gengsi dan MALES! Kalo lo takut mobil lo ilang pas lo buka gerbang, ya lo rantein dulu aje! pake rante dompet tuh yang ngetren pas taun 2000-an awal. Kalo tugas pembantu lo emang bukain pintu ya kasi kamar di paling depan jadi dia bisa denger. Pake deh klakson yang cuma lo doang yang punya tuh jenis bunyi klaksonnya misalnya pas ditekan klakson, bunyinya : “Mbak Siti yang kerja di rumahnya Pak Boneng, tolong bukain pintu gerbang dong!” ya kalo bunyinya  standart mah tetangga lo juga punya kali bunyi yang sama, ga usah sombong pamer-pamerin bunyi klakson yang sama.

Solusi yang lain dan masuk di akal orang waras nih. Lo beli deh bel yang wireles. Belnya lo pasang di dalem rumah, tombolnya lo taro di dalem mobil. Jangan kebalik!

Sekian. Gue Leyo si Tukang Cuci. Terima Kasih.

One thought on “Suatu Siang di Kios Laundry #4 – Klakson: Gengsi atau Males?”

  1. [[Pernah gak sih ngamatin dan perhatiin kalo tetangga-tetangga lo tuh suka ada yang bunyiin klakson mobil berulang-ulang. Tujuannya cuma satu: Minta dibukain pager sama orang yang ada di rumah biasanya pembantunya]]

    Pernah. Tetangga depan rumah gue begitu.

    [[Salah gak sih? Ya ngga lah mobil-mobil dia, rumah-rumah dia, pembantu-pembantu dia. Trus kenapa gue yang ribet ye?]]

    Dia tetep salah, bro.
    Mobil memang mobil dia, pembantu memang pembantu dia. Tapi, jika klakson dibunyikan dengan tujuan untuk membangunkan pembantu yang tidur di dalam rumah dia, maka pada radius yang sama bunyi klakson tersebut dapat membangunkan tetangga yang sedang nikmat terlelap beristirahat.

    Itu fisika dasar, yang kita dapat di SD dan SMP, yaitu “Getaran, Gelombang, dan Bunyi”. Ya masa, dia nggak pernah belajar fisika?

    Lalu, apa hak dia bangunin gue? Gue kan bukan pembantu dia.

    Tapi gue punya SOLUSInya.
    Buat para pemilik mobil yang ingin dibukakan pintu oleh pembantu, belilah wireless door bell.

    Bel rumah ini sesuai dengan namanya, tidak berkabel. Terdiri dari unit remote control dan unit bel. Silahkan simpan unit remote control di dalam mobil, dan nyalakan bel dari dalam mobil kalau mau minta dibukakan pintu pembatu.

    Semoga komentar ini bermanfaat.

Leave a Reply