Category Archives: Corat Coret

Natal lagi dan Akhir Tahun 2015

Yeay…malam ini adalah malam Natal terakhir buat gue di tahun 2015. Kali ini pun gue ngelewatin Malam Natal dan Natal tanpa pasang pohon Natal di rumah. Alhamdulilah, di penghujung tahun ini gue mendapatkan berkat lebih dari Tuhan. Yes, tahun ini begitu indah karena gue akan melewati Natal bersama keluarga, pacar gue (yang telah pergi untuk kembali…ciyeeh), anjing gue, dan temen-temen gue. Puji Tuhan juga bisnis laundry gue udah punya tempat sendiri pas di  awal Desember ini.

Tahun 2015, segala hal gue lewati di sepanjang tahun ini. Tahun yang begitu berkesan untuk gue karena banyak hal dalam hidup gue seperti perjalanan bisnis gue, perjalanan pertemanan gue, perjalanan romansa gue ada di tahun ini.

Terima kasih tak terhingga untuk semua yang udah berinteraksi dengan gue, khususnya bokap dan kakak-kakak gue yang telah banyak membantu hidup gue. Teman dan partner bisnis yang selalu menemani di keseharian gue dan selalu ngingetin bahkan caci maki atas segala kecerobohan yang gue lakuin. Tengkyu bro! Buat pacar sekaligus pujaan hati gue yang tahun ini pulang dari Inggris dengan selamat dan untungnya masih inget sama nama dan muka gue. Karena dia, gue punya alasan untuk selalu berjuang dalam hidup ini. Untuk anjing gue yang gak bosen-bosennya nemenin gue tidur tiap malem. Karena dia, amarah gue selalu reda di tiap penghujung hari. Makasih juga untuk semua karyawan laundry gue yang super duper banget. Bangga bisa bekerja sama dengan kalian.

Makasih juga buat kalian yang udah mencaci maki, nusuk dari belakang dan meremehkan gue. Karena kalian, gue belajar terus untuk menjadi pribadi yang kuat. Karena kalian gue bisa hidup sampe hari ini!

Maaf untuk semua yang pernah gue sakiti baik dengan kata-kata atau perbuatan. Baik yang gue sengaja ataupun tidak disengaja (banyakan yang disengaja sih). So sorry yaa..

Kalo ditanya soal resolusi tahun 2016. Jawaban standar adalah gue mau lebih baik lagi dari tahun lalu. Yes.

Tetap semangat menjalani hidup, rendah hati karena gue masih memegang teguh kalimat “di atas langit masih ada langit” dan pastinya berusaha semaksimalnya dan serahkan pada Tuhan.

Selamat Natal dan Tahun Baru! Tuhan Yesus memberkati!

Jangan Dibaca! Cuma Buat Para Facebookers Jomblo!

Sering main Facebook? Masih Jomblo? Pengen dapet kenalan atau bahkan pacar lewat Facebook? Yakin? Ciyus?

Oke silahkan dibaca artikel ini sampe habis ya. Tapi beneran loe masih jomblo! Kalo bohong, gue sumpahin setelah baca ini jadi Jomblo beneran! (walopun sumpah gue ga pernah ada yang sukses)

Yowis. Lanjut deh… Gini-gini, elo biasanya kalo main Facebook ngapain aja sih? Main game? Share hal-hal yang jelas ataupun ga jelas? Cuma sekadar buka aja terus tulis status biar dibilang eksis? Whatever lah yang penting lo punya dan sering main Facebook. Yoi ga!?

Nah, yang paling seru adalah saat lo JOMBLO dan lo pengen stalking gebetan lo! Atau lo pengen banget dapet kenalan baru yang sesuai banget sama kriteria lo mulai dari jenis kelamin, umur, pekerjaan, tempat tinggal, dan lain sebagainya. Seru kan kalo lo bisa ngelakuin itu di Facebook? Lha…emang bisa kita nyari orang sampe kayak gitu? Gue berani jawab “BISA BANGET!” ya pastinya bukan pake tools standart dari Facebooknya lah.

facebook_noti

Mau tau gak tools yang bisa nyari orang sampe serinci itu? Serius mau tau?

Oke..oke…nih langsung aja gue kasih tau nama tools maut buat para JOMBLO Facebookers. Namanya adalah The Graph! dengan The Graph, lo bakal bisa search orang yang mau lo cari. Lo bisa kenalan, stalking, kalo lo beruntung ya lo bisa gebet dia atau bahkan jadi pasangannya. Mantep gak tuh!? Gue kasih contoh tampilan The Graph yang sudah diinstal ke browser dan powerfull banget buat Facebook ini.

people

Dari Gambar di atas lo bisa liat sendiri gimana kerennya fitur yang ada. Bayangin gimana gue gak keasikan pake tools ini. Yang masih bingung gimana cara dapetin Tools The Graph yang super mantab ini bisa langsung klik di sini dan tinggal ikutin langkah-langkahnya. Mudah banget!

Gratis gak Le?? Yaelah…lo main Facebook aja bayar bos pake pulsa atau quota terus lo mau pake tools super kayak gini Gratis? Hari gini oom…Nyuci sempak aja bayar (ciee..yang jadi tukang cuci) Lo cuma bayar sekali dan lo pake deh tuh The Graph seumur hidup lo. Mau dapet pacar tapi ga mau berkorban, apa kata dunia!

Belajar Internet Marketing #0

Fiuuhhh…..udah brapa lama gak nulis-nulis, akhirnya kembali lagi berkutat dengan papan kunci alias keyboard laptop. Hehehe. Gue kebanyakan berkutat sama cucian orang jadinya baru sekarang ini bisa nulis lagi.

Oke. Tulisan gue kali ini adalah serius! Yes..Serius walopun udah bubar (itu mah grup band) gue harus tetep ngeksis biar dikata melek jaman lah. Nah kali ini gue akan menulis hal yang sebenernya udah banyak banget orang-orang geluti dan master di bidangnya yaitu tentang Internet Marketing. Wih cadas ye bahasa gue, padahal gue sendiri belom paham apaan si itu Internet Marketing. Maka dari itu gue buat judulnya Belajar Internet Marketing #0. Ya jelas gue masil nol soal ilmu ini. Mungkin dari kalian malah udah jauh lebih tau tentang ini dan kita bisa saling bertukar ilmu. Hihihi.

Sampe tulisan ini gue buat, gue hanya tau Internet Marketing itu adalah ilmu pemasaran melalui dunia maya. Tuh sadis kan penjelasan gue. Jadi kita bisa memasarkan produk jualan kita lebih luaass lagi karena dunia internet itu katanya tiada batas. Wuihh keren kan!? Banyak media yang bisa kita gunakan untuk melancarkan periklanan melalui internet yaitu contoh paling populer adalah beriklan lewat media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan sebagainya. Pastinya kalian uda punya akun Facebook dong? Gue beberapa hari yang lalu baru mendapatkan tools keren banget untuk memaksimalkan penggunaan Facebook nih. Namanya The Graph.

Gak cuma buat jualan aja jek, The Graph bisa banget bantu lo pada yang masih jomblo buat dapet pasangan seperti yang lo inginkan. Jadi gak cuma sembarang add friend aja. Mau tau caranya? nih coba dulu simak yang namanya The Graph.

Lagi-lagi Masalah di Jalan Raya

Hufftt… lagi dan lagi masalah di jalan raya muncul di headline berbagai media sosial. Yak, kali ini gue liat di timeline Facebook gue dan berbagai media online lainnya. Tentang seorang warga Yogyakarta yang bernama Elanto dengan aksinya yang menghadang rombongan konvoi moge menyambut hari Kemerdekaan RI yang ke-70. Bisa diliat video amatirnya di bawah sini:

Udah nonton? Gimana menurut lo? Pasti ada dua kubu yang pro dan kontra baik pro mas Elanto atau konvoi moge dan kontra mas Elanto dan moge. Yah itu kan hak masing-masing mau dukung siapa toh. Tapi di halaman ini, gue punya hak juga untuk mengungkapkan pendapat ya :)

Kali ini gue mendukung mas Elanto, terlepas dari undang-undang dan peraturan yang ada yang lagi didebatin itu karena pengalaman gue dengan aksi-aksi  konvoi2an kayak gini emang bikin bete bin reseh. Iyalah…karena kepentingan sebagian orang, pengguna jalan lainnya harus ngalah ngantri lebih lama di lampu merah karena dihadang atau diblokir. Kebetulan aja ini yang konvoi moge (harley), tapi gue lebih memandang ke semua konvoi jenis kendaraan baik motor kecil, gede atau mobil.

Lebih ngeselin lagi kalo lagi di jalan santai-santai eh tiba-tiba dari belakang bunyi sirene atau raungan knalpot trus nyuruh mepet ke pinggir. Gue kirain ada pejabat atau ambulans eh tau-taunya cuma motor-motor atau mobil-mobil semprul lewat. Ga asik banget deh. Yah kalo dari sikap  mereka yang seperti itu, gue sendiri bisa bilang dan mungkin saat ini bisa di-generalisasikan bahwa konvoi motor atau mobil itu rata-rata arogan! Belagu. Mau dikawal polisi (contohnya yang lagi hot itu konvoi harley di Jogja)  atau yang ga dikawal polisi (contohnya kalo bulan puasa: SOTR) semua sama aja bagi gue…kentut! Rusuh banget deh.

Di lain sisi emang ga cuma yang konvoi aja yang suka ngawur, malah kalo harian khususnya di jalanan ibukota Jakarta, eee…busettt…pemotor, angkot itu lebih gawat lagi! Gue uda hopeless banget deh sama aturan lalu lintas di Jakarta. Lha kan ada Polisi mas Leyo. AH..gue lebih hopeless lagi sama aparat yang satu ini.

Percuma dibuat undang-undang dan peraturan sebanyak apapun, wong mentalnya tempe. Yang penting gue bisa lewat dan sampe tujuan lebih cepet! Ga peduli gue lawan arah kek, naik trotoar kek, terobos lampu merah kek, yang penting gue cepet sampe! Bodo amat sama orang lain! Canggih kan!

Sama juga buat pejalan kaki, banyak kok yang nyebrang ga di zebra cross atau JPO. Kalo misal pengendara nabrak pejalan kaki yang nyebrang ga di tempatnya harusnya sih gapapa ya. Jadi adil dong.

Bisa beli kendaraan kan bukan berarti bisa beli aturannya juga. Kalo aja semua bisa menaati peraturan lalu lintas, masalah kayak gini mah ga bakalan berulang terus. Kalo mau cepet sampe yang berangkat lebih pagian lah. Coba kalo yang lagi konvoi itu  ngikutin aturan yang berlaku, pasti keren banget kan! di lampu merah berjejer Harley taat peraturan pula. Busettt…ga kebayang apresiasi masyarakat bakal kayak gimana. Jempol pasti bakal beterbangan (serem juga ye). Konvoi ga perlu arogan, konvoi yang ramah dan taat aturan yang lebih keren. Jalan kaki pun juga sehat bukan untuk buru-buru, bahayain diri sendiri dan orang lain. Respect each other!

Dirgahayu Indonesiaku!